-->

Perbedaan Windows 32 Bit dan Windows 64 Bit Yang Harus Anda Ketahui

Perbedaan Windows 32 Bit dan Windows 64 Bit

Perbedaan Windows 32 Bit dan Windows 64 Bit

Perbedaan 32-Bit dan 64-Bit serta kekurangan dan Kelebihannya - Di dunia komputer, kita tak jarang memperhatikan metode operasi berbasis 32-bit atau 64-bit. Itu pula ketika kita menginstall software. Kerap kali software-software hal yang demikian minta spesifikasi minimal metode operasi komputer mesti mengaplikasikan 32 atau 64 bit. Segera tahu kah Anda apa yang dimaksud 32 dan 64 bit ini? Menampilkan apa angka-angka hal yang demikian?

Istilah 32-bit dan 64-bit yaitu satuan angka yang merujuk pada kesanggupan Prossesor PC atau CPU untuk menangani berjenis-jenis bit isu yang ada di dalam komputer. Di dalam CPU, terdapat sebuah penyimpanan data sementara yang disebut Register. Register ini berfungsi untuk mempercepat pengerjaan eksekusi isu atau data.

Untuk mengenal lebih dalam, berikut kami berikan isu komplit tentang metode operasi 32-bit dan 64-bit.

Perbedaan Windows 32 Bit dan Windows 64 Bit

Apa yang dimaksud jumlah bit?
Untuk memulai bahasan kita perihal metode operasi 32-bit dan 64-bit, ada bagusnya Anda mengetahui lebih-lebih dulu apa itu jumlah bit. Perbedanya juga yaitu jumlah bit yaitu satuan yang diaplikasikan untuk menampilkan sebuah ukuran data dalam prosesor yang dialirkan dari registry database, registry sendiri yaitu daerah komputer.

Dalam satu 1 bit terdiri dari dua skor dasar komputasi, adalah angka 0 dan 1. Jadi, dalam metode operasi 32-bit kapabel menampung sampai 64 skor komputasi. Meskipun untuk metode operasi 64-bit, skor komputasi yang dapat ditampung meningkat menjadi 4 kali lebih banyak, adalah 256.

Relasi OS 32-bit dan 64-bit dengan metode operasi yang sedang diaplikasikan
Cara operasi 32-bit dan 64-bit tentu mempunyai kekerabatan erat dengan prosesor yang sedang diaplikasikan oleh komputer. Dikala memilih metode operasi yang hendak diaplikasikan, sebaiknya sesuaikan versinya dengan prosesor yang telah tertanam pada PC anda.

Perbedaan 32-bit dan 64-bit
Kalau ditinjau dari segi pemakaian RAM (Random Access Memory), metode operasi 32 bit cuma kapabel mengaplikasikan RAM berkapasitas optimal 4 GB dan bisa berjalan maksimal pada kisaran RAM 1 hingga 2 GB saja. Kalau Anda mengaplikasikan metode operasi 32 bit pada RAM lebih dari 4 GB, komputer cuma akan membaca RAM hingga batas 4 GB saja.

Berbeda dengan metode operasi 32 bit, versi 64 bit kapabel mengerjakan RAM berkapasitas besar. Batas optimal RAM yang kapabel dibaca metode operasi 64 bit yaitu 192 GB. Cara ini layak diaplikasikan untuk profesi-profesi komputer yang berat seperti mengerjakan render, membikin kartun 3D, dan juga bermain game berspesifikasi tinggi.

Perbedaan lain dari metode operasi 32-bit dan 64-bit berlokasi pada pemrosesan datanya. Kecuali yang telah digambarkan di atas, metode operasi 32 bit cuma kapabel memproses data sebesar 64 skor komputasi meski metode operasi 64 bit kapabel memproses data sampai 256 skor komputasi dalam sekali siklus pemrosesan.

Kecuali mempunyai kapasitas pemrosesan yang lebih banyak dari metode operasi 32 bit, versi 64 bit juga telah dilengkapi dengan fitur patchguard. Fitur ini mempunyai peran untuk mencegah malware atau virus yang mencoba merubah setting kernel pada komputer.

Kecuali dari segi pemrosesan data dan batasan RAM, metode operasi 32-bit dan 64-bit juga mempunyai perbedaan pada profesi yang bisa dikerjakan. Kecuali yang kita tahu, metode 64 bit kapabel mengerjakan berjenis-jenis profesi berat seperti editing video, membikin kartun, dan bermain game next-gen. Meskipun versi 32 bit cuma kapabel mengerjakan profesi standar seperti mengetik, bermain game ringan (old-gen), atau memainkan berjenis-jenis fitur multimedia pada komputer.

Kelebihan dan kekurangan metode operasi yang dipakai 32-bit dan 64-bit
Tidak hanya sekilas operasi 64 bit mempunyai banyak kelebihan dibanding versi 32 bit, mungkin banyak diantara kalian yang belum mengetahuinya, terbukti masing-masing system bit memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri. Berikut kelebihan dan kekurangan yang tertanam dalam operasi 32-bit dan 64-bit.

Kelebihan metode operasi 32 bit

  • Kompatibel dengan banyak software lama dan layak untuk pengguna PC atau komputer jinjing lawas
  • Kompatibel untuk driver komputer lama
  • Tidak berprofesi maksimal sedangkan mempunyai RAM cuma 2 GB


Kelemahan metode operasi 32 bit

  • Hanya kapabel mengaplikasikan RAM lebih dari 4 GB
  • Hanya kapabel mengerjakan software berat
  • Sanggup sedikit software terkini yang kompatibel dengan metode operasi ini
  • Hanya kapabel mengerjakan profesi – profesi berat seperti mengedit video dan membikin kartun 3 dimensi


Kelebihan metode operasi 64 bit

  • Tidak membikin daya kerja prosesor lebih kencang dan maksimal
  • Sanggup mengerjakan seluruh software yang kompatibel dengan metode operasi 32 bit3.    Tidak dengan seluruh software terkini
  • Lebih kencang den efisien
  • Tidak menjalankan profesi berat seperti mengedit video, bermain game berat, hingga membikin kartun 3 dimensi


Kelemahan metode operasi 64 bit

  • Hanya kompatibel dengan berjenis-jenis software lawas yang lazimnya masih banyak diaplikasikan
  • Hanya layak untuk komputer lawas sebab kebanyakan software dan drivernya tak kompatibel


Melihat mengenal komputer mengaplikasikan metode operasi 32-bit atau 64-bit
Ada sebagian metode mengecek versi metode operasi pada komputer. Metode diantaranya yaitu dengan memeriksa lantas di properties windows, atau Anda juga dapat mengaplikasikan bantuan software ketiga untuk mengerjakan tugas ini. Berikut metode mengecek versi metode operasi pada komputer.

1. Amat isu pada system properties

Langkah berikut ini ialah metode yang diaplikasikan pada Windows 7.
  • Pertama cari ikon my computer pada windows eksplorer atau dekstop, sesudah itu klik kanan
  • Pilih properties kemudian akan tampil isu Windows operating system yang sedang Anda pakai
  • Lihat di komponen bawah, disitu tampak versi Windows yang Anda pakai, apakah mengaplikasikan 32 atau 64 bit


2. Dengan bantuan software

Anda juga dapat mengecek versi operating metode windows dengan bantuan aplikasi ketiga. Software ini bernama Securable. Ukurannya betul-betul kecil dan dapat Anda peroleh melewati tautan yang bertebaran di dunia maya. Melihat memakainya malah betul-betul gampang. Anda tinggal mengerjakannya dan pada interface pertama akan lantas dibuktikan versi operating system yang sedang Anda pakai. Apakah itu 32 atau 64 bit.

 penting mengenal versi operating system yang Anda pakai sebab hal hal yang demikian betul-betul berdampak pada daya kerja prosesor dan konsumsi RAM.

Nah itulah Beberapa Perbedaan Antara Windwos 32 Bit dan Windows 64 Bit yang harus kalian ketahui antara kekurangan dan kelebihannya sebelum kalian memutuskan untuk menginstal ulang laptop anda, tanpa anda mengetahuinya terlebih dahulu.



Baca Juga:

Langganan Resep Via Email
Copyright © | by: Me